ASYIK BERMAIN REDHO TENGGELAM DISUNGAI KURUK


45829460_287161511906406_3116042294151610368_n.jpg

Basarnas Palembang - Sabtu sore (10/11/18) Petugas Komunikasi Basarnas Palembang yang Sedang melaksanakan Piket siaga Rutin sekitar pukul 15.00wib menerima informasi via telepon dari salah satu anggota BPBD OKU Bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia 1(satu) orang tenggelam disungai kuruk Kec. Lubuk Batang Baru Kab. Oku atas nama Redho (L/11thn).

Mendapat informasi ini kepala basarnas palembang melalui Kasi Operasi'nya inarwan, S.Sos langsung memerintahkan Kepada 6 orang personil Rescue'nya yang sedang melaksanakan piket siaga rutin untuk segera menuju kelokasi kejadian guna melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) terhadap korban. Selain menurunkan personilnya inarwan juga menurunkan ALUT (alat utama) seperti 2unit Perahu karet lengkap dengan peralatannya serta 2 set Alat selam guna menunjang Pelaksanaan Operasi SAR tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat dilapangan, kejadian berawal pada Jum'at sore (09/10/18) sekitar pukul 14.00wib korban bersama saudara sepupunya yang saat itu sedang asyik bermain disungai dengan cara melompat dari atas jembatan, Namun ketika korban melompat kesungai tubuh korban mengenai saudara sepupunya yang sudah terlebih dahulu melompat sehingga mengakibatkan saudara sepupunya mengalami pecah dibagian kepala, Namun naas dialami redho setelah menabrak tubuh saudaranya tersebut redho tidak kunjung naik kepermukaan. Kuat dugaan Redho mengalami pingsan saat bertabrakan dengan saudaranya tersebut sehingga membuat dirinya terbawa arus sungai dan tenggelam.

Hari ini (11/11/18) Team SAR Gabungan yang terdiri dari BASARNAS Palembang, BPBD OKU, Polsek Lubuk Batang dan Masyarakat sekitar kembali melakukan Pencarian terhadap korban, pencarian kami lakukan dengan membagi menjadi 2 team dengan cara penyisiran dimulai dari lokasi awal kejadian hingga radius 2 NM (Nautical Mil) Kearah hulu dan 2 NM kearah hilir sungai dan juga jika dimungkinkan untuk dilakukan proses penyelemanan maka akan kami lakukan. Syukur alhamdulillah sekitar pukul 07.00 Korban berhasil ditemukan mengapung dipinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia, korban kemudian langsung dievakuasi dan dibawak kepuskesmas lubuk batang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ungkap inarwan. (TF/HMS)



Kategori General Berita .
Pengunggah : palembang
11 November 11:13 WIB