Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gelar Upacara HUT Ke 74 RI


Minahasa Utara – Sabtu (17/08) Hari ini merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia berhasil meraih kemerdekaan.  Seluruh rakyat Indonesia pun turut bersuka cita merayakan HUT ke 74 Republik Indonesia ini, upacara bendera juga diadakan di berbagai tempat di seluruh penjuru Indonesia.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado pun menggelar upacara bendera untuk memperingati dan menyaksikan kembali satu peristiwa sejarah negara yang penting tersebut. Dengan tema “Menuju Indonesia Unggul”.

Bertempat di Lapangan depan halaman Kantor Pencaraian dan Pertolongan Manado, Kaasar, Minut. Upacara dimulai pukul 08.00 wita hingga selesai. Dihadiri seluruh pegawai kantor SAR Manado bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Upacara dipimpin oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada. Pada Sambutannya, Gede meneruskan pesan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito kepada seluruh aparaturnya, “Pada kesempatan ini sekali lagi saya berpesan kepada saudara – saudara aparatur Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan untuk mempertahankan kinerja yang professional, laksanakan respn time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait. Terus bekerja, menuju basarnas unggul, menuju Indonesia unggul.” pesannya.

Upacara berlangsung khidmat, lancar dan aman. Walau jatuh di hari libur (Sabtu), tak menyurutkan semangat para pegawai dan undangan untuk datang mengikuti upacara memperingati HUT RI tersebut.

Setelah upacara selesai, kegiatan akan dilanjutkan dengan kemeriahan dan keakraban dalam berbagai perlombaan yang telah diselenggarakan sejak beberapa hari yang lalu. DWP dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta perlombaan antara lain balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
17 August 11:10 WIB