Kantor SAR Manado Berhasil Evakuasi Dua WNA Jerman Dalam Keadaan Selamat


MANADO – Kamis (22/8) tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Manado mengevakuasi 2 WNA asal Jerman yang dilaporkan tersesat saat melakukan pendakian Gunung Lokon, Tomohan Sulawesi Utara. 

Inforasi tersesatnya  Erick Daniel Hagel dan Laura Fabienne Bauer diketahui Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado pukul 05.50 WITA. Berdasarkan laporan tersebut diketahui kedua pendaki ini kelelahan dan mengontak konsulat Jerman yang berada di Makassar.

“Pada tanggal 21 agustus 2019 dua orang WNA berkewarganegaraan Jerman yg menginap di Higland Resort Tomohon melakukan pendakian Gunung Lokon tanpa pemberitahuan kepada pihak resort. Korban terakhir melakukan  kontak dengan pihak penginapan pada tanggal 22 agustus 2019 pukul 01.00 WITA  dan mengirimkan lokasi terakhir melalui kontak person konsulat German di Makasar. Pihak penginapan menerima informasi para tamunya tersesat dan dalam kondisi kelelahan disekitar Puncak Lokon”, ujar Humas Kantor SAR Manado Feri Ariyanto melalui pesan tertulisnya. 

Feri menambahkan Kantor SAR Manado langsung menindaklanjuti laporan dengan mengerahkan tim menuju lokasi pukul 06.15 WITA dengan membawa peralatan SAR lengkap. Setelah tiba di lokasi tm langsung berkoordinasi dengan unsur SAR setempat.

Pukul 07.40 WITA keduanya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di ketinggian 1225 MDPL. Selanjutnya kedua WNA tersebut di evakuasi dan dibawa menuju Klinik Polres Tomohon untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru
22 August 12:15 WIB