KM Melstesye Terdampar di Pulau Salebabu


Talaud (7/8) -- Sebanyak 7 orang korban KM. Melstesye  ditemukan terdampar di pesisir Desa Kolongan, Pulau Salebabu Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara. Pada pukul 09.30 wita dengan keadaan semua anak buah kapal selamat.


Sebelumnya (4/8) Basarnas Manado menerima info KM. Melstesye dikabarkan mati mesin di perairan Biaro. Kapal tersebut berjenis Pumboat dengan panjang 11 meter. Selama tiga hari tim rescue dan KN SAR Bima Sena melakukan pencarian kapal yang diinfokan berwarna hijau orange tersebut.

Hingga pada hari keempat pencarian, nahkoda KM. Melstesye memberikan posisi lokasi kapal dan Tim langsung bergerak menuju lokasi dari Pos SAR Tahuna. Kantor SAR Manado telah berkoordinasi dengan KUPP Talaud untuk penjemputan ke tujuh korban tersebut.

Bersama polsek Lirung, dan camat Lirung langsung ke lokasi kapal yang kurang lebih berada sekitar 7 km dari desa Kolongan, Talaud. Tiba di lokasi para korban langsung di evakuasi dengan bantuan para nelayan dan warga setempat.  Walaupun pencarian sempat menghadapi kendala gelombang besar dan angin kencang, akhirnya KM Melstesye dan para korban ditemukan.



Kategori Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
7 August 13:00 WIB