Risky Ditemukan Dalam Kondisi Selamat


Trenggalek – Risky Amirudin (19) seorang pemuda asal dusun Pinggirsari, yang dilaporkan telah tersesat di hutan gunung Sawe, kecamatan Karangan, kabupaten Trenggalek, akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan, pada Kamis (10/5) sekitar pukul 09.45 WIB.

“Tim SAR gabungan menemukan Risky dalam kondisi selamat, mengalami luka lecet sedikit, namun sudah diberikan penanganan medis. Setelah dibawa turun ke Posko SAR, Risky diserahkan kembali kepada pihak keluarga,” jelas Yoni Fariza, Komandan Tim Operasi Pos SAR Trenggalek.

Yoni menambahkan, setelah melakukan pencarian melewati vegetasi rumput atau alang-alang yang tinggi dan padatnya semak belukar di gunung Sawe, akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan Risky di koordinat 08° 05' 22,79" S -111° 40’ 34,18" E.

Tim SAR gabungan yang terdiri atas tim Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek, Polsek Karangan, Koramil Karangan, ORARI, RAPI dan warga sekitar, melakukan upaya pencarian berdasarkan search area atau area pencarian yang telah ditentukan melalui proses perhitungan dan pemetaan.

Menurut informasi dari petugas Polsek Karangan, kejadian tersesatnya Risky ini berawal dari laporan keluarga bahwa Risky sempat menelpon dan mengabarkan kalau dirinya tersesat di gunung Sawe. Hal ini diperkuat dengan penemuan sepeda motor korban di area gunung Sawe setelah pihak berwenang melakukan pengecekan. (Lib)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
10 May 14:18 WIB