SEBUAH KAPAL TANKER MATI MESIN


KANTOR SAR MANADO --- Badan SAR Nasional pada Senin (14/2) pkl. 01.55 wib menerima informasi dari Joint Rescue Coordination Centres (JRCC) Norway mengenai sebuah Kapal Tanker bernama Laju Sejahtera (Call Sign : YHUW/ No Inmarsat : 452500546) dilaporkan mati mesin pada posisi 0 11’ 00” N – 126 02’ 52” E.{READMORE}

Kantor SAR Manado yang menerima laporan tersebut dari IDMCC Badan SAR Nasional segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait serta kapal-kapal yang berada dekat dengan lokasi kapal tersebut untuk melakukan pencarian dan pertolongan awal.

Diketahui Person on Board (POB) kapal tersebut sebanyak 20 orang dengan nahkoda bernama Sarbini dan Kepala Kamar Mesin (KKM) yaitu Riza Purnama. Adapun ciri-ciri kapal tersebut yaitu berjenis Tanker dengan Panjang 103,4 meter dan lebar 14,4 meter, warna lambung merah dan anjungan belakang kapal berwarna putih.

Sampai berita ini diturunkan, operasi pencarian yang dipimpin oleh SAR Mission Coordinator (SMC) yaitu Kepala Kantor SAR Manado, Ranti August Jacob, S.pd masih terus dilakukan.



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author
15 February 13:26 WIB