Stand Basarnas Meriahkan Semarang Expo 2018


Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jateng turut serta memeriahkan Pagelaran Kabupaten Semarang Expo 2018 (KOSMEX) yang di gelar pada 5 - 9 September 2018. Pameran yang berlokasi di kawasan Alun- alun Bung Karno Kabupaten Ungaran tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Kabupaten Ungaran, Munjirin.

Kabupaten Semarang Expo yang digelar oleh Pemda Kabupaten Semarang ini adalah yang keenam kalinya dan memamerkan berbagai produk meliputi produk ekonomi kreatif, bisnis, festival kuliner, pagelaran seni dan budaya serta pendidikan. Selain itu juga berbagai instansi pemerintah serta BUMN turut memeriahkan pameran ini.

IMG-20180906-WA0034.jpg

Koordinaror Humas Basarnas Jateng Zulhawary mengungkapkan bahwa keikutsertaan ini merupakan upaya Basarnas Jateng untuk bisa lebih dikenal oleh masyarakat.

"Kabupaten Semarang Expo ini adalah sarana kami bersosialisasi, untuk lebih mengenalkan Basarnas di masyarakat. keikutsertaan kami Ini adalah yang ke 5 di Jawa Tengah setelah sebelumnya berpartisipasi di Brebes, Kajen, Magelang, dan Solo" ungkap Zul.

IMG-20180906-WA0035.jpg

Basarnas Jateng sendiri memajang peralatan SAR yang biasa digunakan untuk evakuasi seperti peralatan Extrikasi yang merupakan peralatan khusus dan sering digunakan oleh Basarnas untuk melakukan evakuasi korban kecelakaan yang terjepit dan membutuhkan peralatan khusus.

Selain itu juga alat komunikasi lapangan, Mountenering, peralatan pertolongan di air (water rescue), di ketinggian (vertical rescue) dan tak kalah menariknya adalah hadirnya peralatan khusus berupa kendaraan amphibi yang bisa digunakan untuk evakuasi di darat dan di air (amphibious vehicle).

Kendaraan amphibi ini menjadi favourite bagi kebanyakan pengunjung dimana banyak dari mereka yang ingin naik dan berfoto bersama kendaraan canggih ini.

"Semoga dengan hadirnya kami di pagelaran pameran ini bisa mendekatkan kami dengan masyarakat serta masyarakat bisa lebih mengenal lagi tupoksi dari Basarnas." Tandasnya



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : chandra
6 September 21:40 WIB