Tiga Nelayan Hilang di Perairan Belang, Minahasa Tenggara


Minahasa Tenggara – Kamis(11/7) Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado menerima laporan pukul 06.35 WITA bahwa  3 orang nelayan hilang di Perairan Belang. Berdasarkan informasi yang diterima ketiga korban bernama Jumaat Panura (45), Sopkia Sumihi (40) dan Reumer Pandensolang (60) berdomisili di Desa Poudean pulau Lembeh. 

Diketahui para nelayan tersebut pergi melaut sejak Senin (8/7), dengan menggunakan ponton rakit di tempat mereka biasa memancing. Menurut saksi yang merupakan tetangga korban, pada Rabu (10/7)  melihat perahu terikat pada rakit namun korban sudah tidak berada di atas rakit. Hingga saat ini korban belum kembali ke rumah.

Usai menerima laporan Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Amurang berangkat menuju lokasi kejadia pukul 07.00 WITA untuk melakukan pencarian di perairan Belang bersama tim gabungan lainnya. Namun hingga menjelang malam masih belum menemukan adanya tanda-tanda korban. 

Pagi ini (12/7) memasuki hari ke 2 Tim rescue kembali melanjutkan pencarian dengan alut yang digunakan, Truck dan Rubber boat Basarnas, speed boat Polair. Adapun unsur potensi yang terlibat yakni TNI AL, Polair Ratahan, masyarakat serta keluarga korban.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru
12 July 10:20 WIB