SITOU TIMOU TOMOU TOU "Manusia Hidup Untuk Menghidupi Manusia Lainnya" PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN


PEMBUKAAN PELATIHAN POTENSI SAR AMURANG


Kantor SAR Manado --- Hari Rabu, 19 Juni 2013 bertempat di Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur Kota Amurang, Minahasa Selatan, Direktur Bina Ketenagaan dan Pemasyarakatan SAR Bpk. Hadi Tjahjanto, S.IP membuka secara resmi Pelatihan Potensi SAR di Amurang melalui sebuah Upacara Pembukaan. Pelatihan Potensi SAR ini adalah hasil kerja sama antara IKK Minahasa Selatan dengan Badan SAR Nasional. {READMORE}

Dalam Sambutannya Dir Bin Ga menyampaikan bahwa Latihan sar ini merupakanbentuk pembelajaran awal yang dilakukan oleh potensi sar untuk memberikan bekal pembentukan sikap mental kepada para peserta, dengan harapan setelah menyelesaikan program latihan ini, para peserta nantinya akan memiliki sikap mental sebagai potensi sar di bidang kemanusiaan dan mampu mengaplikasikan seluruh teori dan keterampilan yang didapat selama latihan untuk keperluan teknis operasional di lapangan pada saat dibutuhkan guna menangani musibah dan bencana yang terjadi dengan baik dan maksimal.

Selanjutnya Dir Bin Ga juga menyampaikan bahwa dari beberapa kali terjadinya musibah atau bencana menunjukkan adanya faktor-faktor yang masih perlu ditingkatkan, terutama fasilitas dan jumlah sumber daya manusia yang ikut dalam penanganan operasi sar, oleh karena itu dukungan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia sar sangatlah penting untuk dipersiapkan guna mengantisipasi terjadinya musibah dan bencana. Latihan ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi para potensi sar untuk belajar dan menimba ilmu sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sar dilapangan maupun tugas-tugas pendukung operasi sar.

Selanjutnya Acara Pembukaan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Siswa dari pengurus IKK Min-Sel kepada Balai Diklat Badan SAR Nasional.



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
24 June 0:00 WIB