SITOU TIMOU TOMOU TOU "Manusia Hidup Untuk Menghidupi Manusia Lainnya" PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN


PERINGATAN HARI PAHLAWAN KANTOR SAR MANADO


Kantor SAR Manado --- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Kantor SAR Manado diundang untuk berpartisipasi dalam Upacara untuk memperingati Hari Pahlawan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 10 November 2013 bertempat di Kantor Bupati Minahasa Utara. {READMORE} Beranggotakan 19 Orang Rescuer berseragam lengkap, beserta Kepala Seksi Operasi Bpk. Danang Priandoko, S.Sos, M.Si menuju ke Kantor Bupati Minahasa Utara yang berjarak 12 km dari Kantor SAR Kelas A Manado.

Sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Minahasa Utara Bpk. Drs. Sompie FS Singal, MBA. Sesudah Upacara diakhiri dengan pemberian bingkisan bagi para Veteran yang dibagikan langsung oleh Bupati Minahasa Utara juga dimeriahkan dengan atraksi Polisi Cilik.

Seperti kebiasaan Acara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yaitu Upacara Tabur Bunga di Taman Makan Pahlawan. Maka tahun ini Upacara Tabur Bunga berlokasi di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara tepatnya di Taman Makam Pahlawan Maria Walanda Maramis.

Maria Walanda Maramis adalah seorang Pahlawan Nasional Indonesia karena usahanya untuk mengembangkan keadaan wanita di Indonesia pada permulaan abad ke-20. Adik kandung Beliau yaitu Alexander Andries Maramis adalah Menteri Keuangan pertama Republik Indonesia dan merupakan orang yang menandatangani Uang Republik Indonesia pada tahun 1945. Upacara Tabur Bunga yang dipimpin oleh Ketua DPRD Minahasa Utara Bpk. Berty Kapojos,dihadiri oleh Unsur TNI, Polri dan Muspida yang ada Kabupaten Minahasa Utara berlangsung singkat dan penuh hikmat.

Setelah Upacara di lanjutkan dengan penaburan bunga di makam Ibu Maria Walanda Maramis.

 



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
11 November 10:07 WIB