SITOU TIMOU TOMOU TOU "Manusia Hidup Untuk Menghidupi Manusia Lainnya" PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN


SAR Goes to School Sambangi Pondok Pesantren Darul Istiqomah


Manado – SAR Goes to School (SGTS) merupakan salah satu program yang dimiliki Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) untuk mensosialisaikan pengenalan jenis bencana dan cara menyelamatkan diri bila bencana terjadi.

Masih segar dalam ingatan belum lama ini Kota Manado dilanda banjir besar di beberapa titik. Banjir yang juga mengakibatkan 3 orang kehilangan nyawa tersebut tentunya perlu diantisipasi dengan baik, perlunya pengetahuan bagi masyarakat untuk dapat melakukan penyelamatan baik untuk diri sendiri maupun lingkungannya.

Atas hal tersebu maka Senin (18.02.2019) Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado sambangi Pondok Pesantren Darul Istiqomah Manado untuk mensosialisaikan tentang tugas dan fungai Basarnas saat terjadi bencana serta bagaimana masyarakat bisa mengantisipasi datangnya bencana. Pengenalan SAR secara dini untuk anak- anak sekolah sangatlah penting dikarenakan bencana yang terjadi bisa saja merenggut nyawa manusia.

Diikuti sebanyak 150 siswa siswi SMP dan SMA Pondok Pesantren Darul Istiqomah, pimpinan pondok pesantren menyampaikan bahwa dirinya sangat senang anak didik di pesantren dan juga guru pembimbing bisa mengetahui cara mengevakuasi korban dan menyelamatkan diri saat terjadi bencana, seperti kejadian banjir yang menerjang awal februari lalu.

“Kami sangat membutuhkan pertolongan untuk mengevakuasi anak didik kami, dengan pemberian materi ini anak didik kami dan guru pembimbing kedepannya bisa menyelamatkan minimal diri sendiri, atau keluarganya. Kami sangat mendukung progam SAR Goes to School yang memperkenalkan tentang kebencanaan kepada anak anak usia muda. Kami juga berharap pemberian materi ini bisa berkelanjutan”, ujarnya.

Diakhir acara Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado memberikan buku SAR Goes to School untuk seluruh siswa maupun guru pebimbing agar dapat dipelajar dan diaplikasikan apabila terjadi bencana.



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : arief
18 February 23:00 WIB