SITOU TIMOU TOMOU TOU "Manusia Hidup Untuk Menghidupi Manusia Lainnya" PROFESIONAL, SINERGI, MILITAN


SIAGA LEBARAN 2013 KANTOR SAR MANADO


Kantor SAR Manado --- Dalam rangka mengantisipasi terjadinya musibah dan bencana saat perayaan Idul Fitri 1434.H di Seluruh Indonesia, maka Badan SAR Nasional (BASARNAS) melaksanakan  Siaga Lebaran di seluruh Kantor SAR se-Indonesia.

Kantor SAR Kelas A Manado melaksanakan Siaga Lebaran dengan melakukan kegiatan terjadwal demi kelancaran Perayaan Idul Fitri di Sulawesi Utara pada umumnya dan Kota Manado khususnya. {READMORE}

Kantor SAR Manado berpartisipasi dalam Upacara Gelar Pasukan Untuk Operasi Ketupat 2013 di Minahasa Utara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Polres Minahasa Utara. Turut hadir dalam upacara tersebut seluruh unsur masyarakat, PNS dan TNI/Polri.

Upacara dipimpin oleh Bupati Minahasa Utara Drs. Sompie FS Singal, MBA ini dalam amanatnya mengingatkan agar seluruh masyarakat menjaga kerukunan antar umat beragama di Sulawesi Utara dan Minahasa Utara khususnya serta mengamankan pelaksanaan Idul Fitri.

Dalam rangka Siaga Lebaran, Kantor SAR Kelas A Manado melakukan patroli dan pergerakan unsur di Kota Manado, Airmadidi dan Bitung yang secara aktif dipantau oleh Kakansar Manado Suyanto Samijan, S.Sos. Dan melalui video streaming disampaikan ke DirOpsLat.

Adapun Rescue Boat (RB) 212 yang ditempatkan di Pelabuhan Navigasi Bitung juga disiapkan untuk mendukung Siaga Lebaran kali ini.

Menurut Nahkoda Kapal Bapak Marnes Yudas, RB 212 dengan panjang 36 M, dalam kondisi siap untuk mendukung Siaga Lebaran 2013 dimana Rubber Boat, Peralatan Komunikasi dan navigasi selalu dipantau kondisi sehingga jika diperlukan RB 212 siap bergerak.



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
14 August 0:00 WIB